Forum Santri Sul-Sel Gelar Doa, Dzikir dan Songkabala untuk Jokowi-Ma’ruf dan Indonesia Damai

Makassar, nusaline.com

Pengurus Wilayah Forum Santri Nasional (PW FSN) Sulawesi Selatan mengelar doa, dzikir dan Songkabala untuk Jokowi Ma’ruf Amin dan Indonesia Damai di Ponpes MDIA Bontoala, Kota Makassar Kamis, (02/05/2019).

Ketua PW FSN Sul-Sel Muh. Taslim dalam Sambutannya mengatakan bahwa tujuan Doa dan Dzikir ini dilaksanakan bahwa dengan terlaksananya pesta demokrasi yang berlangsung aman dan damai sehingga patuh kita syukuri dan berdoa.

“Bahwa dengan terlaksananya pesta demokrasi Alhamdulillah berlangsung dengan baik sehingga patuh kita syukuri dan berdoa” Ungkapnya

Dia menambahkan bahwa songkabala ini adalah sebuah tradisi ke Islaman Nusantara yang ada di Sulawesi Selatan dilaksanakan dengan membaca doa-doa dan dzikir berdasarkan pada Al Qur’an dan Hadist yang dipraktekan sampai sekarang, ini di laksanakan agar dapat terhindar dari segala marabahaya.

“Jadi songkabala ini adalah sebuah tradisi ke Islaman Nusantara kita yang ada di sulawesi selatan dilaksanakan dengan membaca doa-doa dan dzikir-dzikir berdasarkan pada Al Quran dan hadist yang mana kita laksanakan agar dapat terhindar dari marabahaya” tambahnya

Dan dia berharap setelah adanya pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pemilihan presiden dan wakil presiden tidak ada lagi namanya konflik dan bencana bencana agar Indonesia menjadi bangsa yang damai.

Doa dan dzikir ini pimpin langsung oleh KH. Abdul Muttalib Pimpinan Pondok Pesantren MDIA Bontoala Makassar.

Hadir dalam acara ini Pengurus Wilayah FSN Sul-Sel dan Pengurus Cabang FSN Makassar, Gowa dan Maros.(usm)

Tinggalkan Balasan