Forum Anak Sinjai Utara Gelar Penguatan Kapasitas

Sinjai, nusaliine.com–Sekretaris Camat Sinjai Utara Muh. Safwan, membuka kegiatan Penguatan Kapasitas Forum Anak se-Kecamatan Sinjai Utara, bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Selasa siang (8/12/20).

Sekretaris Forum Anak Maseddi Andi Firda, selaku pelaksana mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus forum anak yang ada di setiap kelurahan, untuk menambah pengetahuan serta sebagai ajang silaturahmi.

“Melalui kegiatan ini kami harap, dapat mendorong anak aktif mengembangkan dirinya sesuai dengan potensi, minat dan kemampuannya, mempercepat proses pemenuhan hak anak, dan meningkatkan hubungan antara forum, kata Firda yang juga merupakan duta Anak Sinjai.

Mewakili Camat Sinjai Utara, Muh. Safwan menyampaikan, bahwa Pemerintah Kecamatan memberi apresiaisasi atas adanya kegiatan ini dan berharap dapat menambah wawasan, memberikan masukan serta meningkatkan motivasi untuk bersama-sama meningkatkan mutu kehidupan anak-anak khususnya di Kecamatan Sinjai Utara.

“Kami dari Pemerintah berupaya bersungguh-sungguh untuk memaksimalkan peran dan fungsi forum anak dalam rangka mewujudkan Sinjai sebagai kabupaten layak anak,” jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, anak-anak bisa mengembangkan kreatifitasnya dalam rangka mewujudkan kehidupan anak yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

Kegiatan ini diikuti oleh para Lurah dan perwakilan forum anak masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

Tinggalkan Balasan