Fatayat NU Sulsel Sasar Kota makassar Bagi Sembako

Nurul Ulfah, Ketua Fatayat NU SulSel

Makassar, Nusaline.com – Pengurus Wilayah Fatayat Nahdatul Ulama (PW Fatayat NU) Sulawesi Selatan menggelar Aksi Sosial Cegah dan Penanganan Covid-19 di Wilayah Makassar .

Aksi sosial tersebut berupa Open Donasi Covid 19, Kampanye cegah dan tangkal Covid-19 di media sosial dan pembagian sembako bagi warga yang terdampak dibeberapa titik di Kota Makassar

Bacaan Lainnya

Aksi sosial tahap pertama ini telah didistribusikan sembako berupa beras dan telur yang dibawakan langsung kepada warga miskin kota yang terdampak ekonomi akibat covid-19 seperti Kecamatan Manggala, Tallo, Mamajang, Bulurokeng, Rappocini dan Tamalate.

Ketua Fatayat NU Wilayah Makassar, Nurul Ulfah menyampaikan bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian fatayat dalam membantu pemerintah dalam upaya cegah dan tangkal covid 19 serta meringankan beban masyarakat terdampak secara ekonomi selama himbauan Stay at Home seperti buruh harian, ojek dan masyarakat kurang mampu.

“Aksi Sosial ini bukan hanya di makassar, tapi beberapa sahabat sahabat PC fatayat di beberapa kabupaten sudah melakukan hal yang sama, dan berharap ini berlangsung sampai keadaan semakin membaik” tambahnnya.

Koordinator Aksi dari bidang sosial fatayat NU Sulsel, Nurul Amrah menambahkan bahwa kegiatan aksi sosial tahap berikutnya akan menyasar bantuan untuk tenaga medis di Rumah Sakit berupa Makanan dan Minuman penambah imun seperti madu, APD dan Masker. Aksi Tahap Kedua ini sementara dijalankan open donasi di internal pengurus fatayat dan Warga NU di Makassar dan Sulawesi Selatan.(Rls)

Tinggalkan Balasan