DPD Gerindra SulSel, Kirim Maksimal Tiga Nama Balon Ke DPP

Penyerahan Nama Balon Kepala Daerah Ke Ketua DPD Partai Gerindra SulSel, Andi Iwan Darmawan Aras

Makassar, Nusaline.com – Tim Deks Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) telah menyerahkan nama-nama Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah di 12 Kabupaten Kota di SulSel, kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra SulSel.

Nama balon kepala daerah yang diserahkan tersebut, telah melalui proses tahapan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten kota hingga ke DPD, yang selanjutnya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, untuk diseleksi satu nama balon yang akan diusung pada Pilakada mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan, beberapa nama yang ada dalam dokumen tersebut, bakal menjadi referensi untuk menentukan balon kepala daerah yang akan diusung di 12 Kabupaten Kota di SulSel yang akan berpilkada.

“Insyaallah menjadi referensi buat kami mengajukan nama-nama ke DPP untuk disusun, untuk mendapatkan rekomendasi atau surat tugas,” kata Andi Irwan, di Hotel Claro Makassar, Senin (09/03/2020).

Olehnya itu, kata Andi Irwan, setelah penyerahan ini dilakukan maka pihak DPD Partai Gerindra Sulsel akan segera menindak lanjuti ke DPP, agara segera diputuskan siapa saja calon yang akan diusung di 12 kabupaten Kota di SulSel.

“Itu ada 12 Kabupaten Kota yang Insyaallah segera pak Sekertaris dan kami akan melanjutkan ke DPP,” tambahnya.

Ia menambahkan, dalam waktu satu atau dua hari ini, setelah mempelajari kembali dokumen tersebut, maka selanjutnya akan menyurat ke DPP agar diterbitkan surat tugas ataukah rekomendasi usungan.

Sementara itu, lanjut dia, untuk nama balon kepala daerah yng ada disetiap Kabupate Kota yang akan dikirim ke DPP. Menurutnya setiap kabupaten dimaksimal mengusul ke DPP tiga nama balon.

“Tetapi tidak harus tiga nama karena ada beberapa kabupaten kota yang mungkin kandidatnya hanya satu atau bahkan dua pasang, itulah yang kemudian kita melihat yang mana paling berpotensi dan mampu memberikan kontribusi terbaik buat partai Gerindra di Sulawesi Selatan khususnya,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan