Dosen FP UMI Latih Ibu-Ibu Buat Kerupuk Udang

Takalar, nusaline.com-Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) merupakan dharma ketiga dari tridarma perguruan tinggi setelah pendidikan dan penelitian. Kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan oleh Dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) melalui Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPkM) UMI.

Tujuan pelaksanaan pengabdian ini untuk mendekatkan civitas akademik dengan masyarakat, mentransfer ilmu dan keterampilan kepada masyarakat agar masyarakat menjadi produktif.

Kali ini Lembaga pengabdian kepada masyarakat (LPkM) bekerjasama dengan Fakultas Pertanian ( FP) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan pengabdian pada Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Desa Parangmata , Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dilakukan oleh dosen Fakultas Pertanian di ketuai oleh Dr. Ir. St Sabahannur, kelompok ibu-ibu dilatih membuat kerupuk udang mengingat kecamatan galesong merupakan daerah pesisir yang memiliki sumberdaya perikanan yang cukup potensial apabila dimanfaatkan dengan baik.

Pengolahan udang menjadi kerupuk merupakan usaha diversifikasi produk udang yang dapat meningkatkan nilai ekonomi udang dan meningkatkan daya tahannya.


Tinggalkan Balasan