Dianggap Signifikan, FP UIM Pilih Kabupaten Majen Sebagai Tempat Sosialisasi

Tim Promosi FP UIM Bersama Salah Satu Pihak Sekolah (Istimewa)

Makassar, Nusaline.com – 5 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Provinsi Sulawesi Barat, mendapat giliran dikunjungi oleh Tim Promosi atau sosialisasi dari Fakultas Pertanian (FP) Universitas Islam Makassar (UIM).

Ke lima sekolah tersebut, yakni SMA 1 Majene, SMA 2 Majene, SMA 3 Majene, SMA 1 Pamboang, dan SMA 1 Sendana.

Bacaan Lainnya

Salah satu tim promosi FP UIM, Dr Syamsul Rahman, S.TP. M.Si mengatakan, pertimbangan memilih daerah ini sebagai tempat sosialisasi jurusan, karena minat siswa-siswa asal Kabupaten Majene yang masuk UIM cukup signifikan.

“Sebut saja alumni UIM yang berasal dari SMA 1 Pamboang, ada Anggun, Welida, Rajab, dan masih banyak lagi yang lain,” kata Syamsul kepada Nusaline.com, di Makassar, Rabu (26/02/2020).

Sama seperti di hari pertama, kata dia, para siswa siswi sangat antusias menerima kunjungan tim di sekolahnya masing-masing, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang ditanyakan pada saat kegiatan sosialisasi berlangsung.

“Beberapa siswa menanyakan fasilitas apa yg bisa didapatkan bila kuliah di UIM?, Kami menjawab selain fasilitas gedung berlantai VI, fasilitas internet uim-smart serta beberapa skim beasiswa seperti bidik misi dan PPA (Peningkatan Prestasi Akademik),” tuturnya.

Selain itu, kedatangan tim di sekolah-sekolah itu bukan hanya para siswa, namun guru-guru pun ikut menyambut baik kehadiran para tim, bahkan salah seorang guru di SMA 1 Sendana mengatakan kegitan semacam ini perlu dilakukan.

“Perlu murid ini diberi informasi kemana mereka harus kuliah untuk menyongsong masa depannya, untuk itu UIM datang sebagai solusinya,” ucap salah satu guru.

Sekedar informasi, di hari pertama kegiatan sosialisasi di Sulbar, tim promosi FP UMI telah mengunjungi sebanyak 6 sekolah, yaitu SMA YPP Wono, SMA 1 Wono, SMK Pertanian Tapango, SMA 2 Pewali, SMA 3 Polewali dan SMK Pettamian Rea Timur.(*)

Tinggalkan Balasan