Di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Yang di Lakukan Mahasiswa KKN-PM Prodi Manajemen FEB Universitas Atma Jaya Makassar

Makassar, nusaline.com-Dalam rangka menjalankan program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN-PM) Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Atma Jaya Makassar mengadakan Bakti Sosial pada Senin, (15/06/20), di RW 02, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakukkang, Makassar.

Acara ini dirangkaikan dengan penarikan mahasiswa KKN yg dihadiri Lurah, Babinsa dan Binmas serta ketua RW dan semua Ketua RT dari RW 2.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Bakti sosial dengan membagikan sembako bagi bagi warga RW 2 yang sebahagian besar pemulung dan masyarakat yang sedang kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Mahasiswa KKN-PM Gel.V tahun 2020 menyumbangkan buku baca untuk taman baca yang terdapat di RW2 serta pakaian layak pakai bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu untuk mencegah penularan covid-19, mahasiswa KKN-PM Prodi Manajemen FEB Universitas Atma Jaya makassar juga menyumbangkan 1 unit wastafel cuci tangan portabel yang diterima langsung oleh Kepala kelurahan Moh.Nawir dikantor kelurahan pandang.

Koordinator KKN, Willy mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja dari Mahasiswa KKN-PM Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Atma Jaya sebagai pembelajaran untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama.

“Kegiatan ini merupakan bakti sosial yang kami laksanakan dalam rangka KKN-PM Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Atma Jaya Makassar. Hal ini sebagai salah satu upaya pembelajaran bagi mahasiswa dalam menumbuhkan empati dan rasa sosial terhadap orang lain,”ungkapnya.

Lanjut, willy menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan saat ini di tengah pademi covid-19 ini.

“Apalagi dengan melihat kondisi ekonomi masyarakat yang sedang menurun akibat pandemi covid-19 ini, saya rasa kegiatan seperti ini sangat di butuhkan pada kondisi sekarang, saling membantu satu sama lain,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan