Di Makassar, Gerindra Sulsel Belum Kirim Nama Calon Ke DPP

Sekretaris DPD Partai Gerindra SulSel (Foto : Saddam)

Makassar, Nusaline.com – Sekertaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin mengatakan, sampai sekarang DPD belum mengerucutkan nama Bakal Calon (Balon) Walikota Makassar, yang akan dikirim ke pusat.

“Kalau yang di fit tujuh orang, kita belum mengerucutkan karna kita belum rapat, saya juga sementara masih menunggu Ketua DPD Gerindra Sulsel, Pak Irwan Aras, untuk kunjungan ke Makassar,” ucap Wawan sapaan akrab Darmawangsyah, Di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Selasa (24/02/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, setelah Ketua DPD sampai ke Makassar, Ia akan segera melakukan rapat bersama para deks pemilihan kepala daerah (Pilakada) untuk mengerucutkan 3 besar nama balon Walikota yang akan dikirim ke DPP, agar dilakukan seleksi satu nama yang akan diusung Partai Gerindra.

“Jadi, tidak semua (dikirim) karena kan dari sana sudah mulai melihat terkait dengan visi misinya yang mana sejalan dengan Gerindra dan surveinya,” ucapnya.

“Survei yang kita laksanakan di pilkada Makassar akan mulai kebuka dan salah satu indikator penentuan tiga besar itu lewat survei juga,” tambah Wawan.

Olehnya itu, penting ada laporan hasil survei terlebih dahulu sebelum menetapkan tiga nama balon nantinya, supaya ada keadilan bagi semua para calon yang telah mendaftar dan mengikuti fit di Gerindra.

“Kita di Gerindra bertugas untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat, pemimpin yang terbaik untuk masyarakat. Bukan dari kader saja, tapi dari eksternal pun kalau memang memberikan komitmen dan kemajuan serta kesejahteraan untk masyarakat, kenapa tidak? kita usung,” tutupnya.

Untuk diketahui, empat dari tujuh nama balon Walikota Makassar yang mengikuti fit itu, seperti Syamsu Rizal (Daeng Ical), Munafri Arifuddin (Appi), Irman Yasin Limpo (None), dan Haris Yasin Limpo.(*)

Tinggalkan Balasan