Di Gowa, Partai PPP Sudah Pasti Usung Petahanan

Makassar, Nusaline.com

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai PPP Provinsi Sulawesi Selatan, Imam Fauzan Amir Uskara, mengatakan puncak hari lahir (Harla) ke 47 Partai PPP, nanti akan dilanjutkan dengan penyerahan rekomendasi usuang calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

“Intinya nanti bersambung, jadi setelah harla, langsung penyerahan rekomendasi khusus untuk Gowa,” kata Imam, di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (13/02/2020).

Menurut Imam, rekomendasi untuk cabup Gowa didahulukan, lantaran pihaknya menganggap untuk di Gowa telah selesai. Sementara untuk beberapa daerah lainnya masih berproses di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PPP.

“Jadi, yang baru final itu Gowa, Bulukumba kan belum ada wakilnya jadi kita belum bisa (finalkan), kalau Bulukumba baru surat tugas,” tukasnya.

Olehnya itu, partai PPP Sulsel telah memastikan akan mengusung bakal cabup petahanan. Yakni, Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Mallagani. Untuk kembali memimpin Kabupaten Gowa periode 2020-2024 mendatang.

Lebih jauh, ia menjelaskan, rekomendasi yang akan diserahkan kepada pasangan pilbup Adnan-Abdul Rauf nantinya, akan diserahkan disesuaikan dengan bentuk dokumen resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa. “Rekomendasi yang diserahkan dalam bentuk format KPU,” ujarnya.

Ia menambahkan, harla nantinya juga akan mengundang beberapa calon kepala daerah yang akan bertarung di 12 kabupaten kota, di Sulsel mendatang.

“Jadi ada beberapa calon yang akan kita udang, tapi intinya (calon) Makassar, karna itu paling dekat, ada empat calon walikota kita undang, Pak Appi, Daeng Ica, Pak None, kemudian Pak DP. Jadi ini yang diundang untuk menghadiri harla,” pungkasnya. (Saddam

Tinggalkan Balasan