Bupati Sinjai: Alhamdulillah, Berdasarkan Pemantauan Tim Terkait, Belum Ada Satupun Pasien Yang Dinyatakan Positif Corona

Sinjai, nusaline.com-Terkait dalam hal penanggulangan wabah virus Corona (COVID-19) yang merebak, Bupati Sinjai melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai sebagai bentuk tindak lanjut usaha penanganan virus Corona pada Selasa, (17/03/20).

Setelah sebelumnya mengeluarkan Edaran Resmi tentang pengurangan aktivitas umum yang melibatkan banyak pihak, A. Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM selaku Bupati Sinjai kembali melakukan peninjauan ke Dinas Kesehatan yang ditetapkan sebagai Posko Induk Tugas Pencegahan Dan Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Sinjai untuk membahas sejauh mana tindak lanjut OPD terkait dalam bersinergi mencegah dan mengatasi COVID-19 yang meresahkan masyarakat Sinjai pada khususnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Sinjai menyatakan bahwa sejauh ini Pemerintah Daerah senatiasa siaga dan waspada terhadap segala kemungkinan. Termasuk dengan pendirian poskoInformasi dan Penanganan serta tim gugus khusus penanggulangan bahaya Corona.

“Jadi sudah ada pendirian Posko yang bertujuan untuk melakukan koordinasi kepada Pemerintah terkait indikasi Corona. Meskipun sejauh ini belum ada kasus yang ditemukan di Kabupaten Sinjai, Pemda tetap sigap dalam men-screening para pendatang dari luar Kabupaten maupun masyarakat Sinjai sendiri yang baru saja pulang bepergian dari luar daerah,”ujarnya.

Terkait isu-isu yang merebak tentang pasien suspect Corona di Kabupaten Sinjai, A.Seto menghimbau agar masyarakat lebih bijak dalam menyingkapi berita yang bersifat Hoax dan belum jelas kebenarannya.

“Alhamdulillah, berdasarkan pemantauan Tim terkait, belum ada satupun pasien yang dinyatakan positif Corona. Jadi diharapkan agar masyarakat Sinjai lebih berhati-hati dalam menyebarkan berita yang mungkin bisa memperkeruh kondisi dan situasi di Sinjai,”jelas Andi Seto.

Tinggalkan Balasan