BTB Kota Makassar Semprotkan Disinfektan Cegah COVID-19

Makassar, nusaline.com– Cegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kota Makassar bersama relawan Pendidikan Baznas regional Makassar melakukan aksi bersih-bersih masjid dan fasilitas umum di Jl. Teduh Bersinar, Makasar, Senin (23/3/2020).

Hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Baznas Kota Makassar Dr. H. HM. Anis Zakaria Kama, sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

BTB Kota Makassar, Junaidi menyatakan, aksi bersih-bersih dilakukan dimulai dari Kantor Baznas Kota Makassar dan sekitarnya dan selanjutnya ke Masjid Miftahul Khair Hartaco Parantambung dan Masjid Al-Hikmah Barombong.

“BTB bersama relawan Pendidikan Baznas dan masyarakat bahu membahu melakukan aksi ini,” katanya.

Pembersihan dilakukan mulai dari dalam hingga luar masjid.Untuk beberapa hari ke depan masjid tidak memakai karpet. Bagi masyarakat yang akan melaksanakan shalat di Masjid supaya membawa sejadah dari rumah masing-masing.

Lanjut Junaidi, ia berharap melalui upaya ini dapat mencegah penyebaran Covid-19. Karena melihat situasi di lapangan, virus ini sudah menyebar kemana-mana.

“Semoga Makassar terjauh dari virus tersebut,” harapnya.

Tinggalkan Balasan