Besok, Komisi D Tinjau Penutupan U-turn Di Perbatasan Gowa-Makassar

RDP Komisi D DPRD Sulsel Bersama Dinas Perhubungan

Makassar, Nusaline.com – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis (27/02/2020) besok, akan melakukan peninjau lansung ke Jalan Hertasning Makassar.

Hal itu dikatakan, Ketua Komisi D DPRD Sulsel, John Rende Mangontan kepada sejumlah awak media, di Tower DPRD Sulsel, Lantai 6, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (26/02/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut John, peninjau tersebu berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan Komisi D bersama Dinas Perhubungan Sulsel, Kabupaten Gowa dan Makassar, terkait penutupan u-turn (putar balik arah) disekitaran perbatasan Gowa-Makassar tepatnya di Jalan Tun Abdul Rasak Gowa.

“Setelah kita RDP kita tindak lanjuti dengan rapat koordinasi dan Alhamdulillah sudah di putuskan bahwa besok (Kamis) jam 10 pagi kita tinjau lapangan untuk dimana kita buka titik simpul itu sendiri sehingga ada pembagian arus lalulintas yang tidak otomatis hanya ke Paopao,” kata John.

John menjelaskan, peninjauan yang akan dilakukan ini, untuk menindak lanjuti keluhan dari masyarakat khususnya yang tinggal di daerah Paopao dan Minasaupa. mereka mengatakan penutupan itu menimbulkan kemacetan yang sangat luar biasa.

“Masukan dari masyarakat yang kita coba koordinasikan dengan Dinas Perhubungan baik Kabupaten Gowa maupun Makassar dan Provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, warga perumahan Minasaupa yang mengaku bahwa mereka merasakan kerugian akibat dari rekayasa lalulintas atau penutupan u-turn tersebut, pasalnya jarak tempuh untuk kembali kerumah bertambah jauh.

“Setelah ada penutupan kami merasa sangat dirugikan, jarak tempuh kami terlalu jauh, setelah penutupan ini terjadi banyak kecelakaan,” sebut salah stau warga.(*)

Tinggalkan Balasan