Bersama Baznas Makassar, Relawan Pendidikan Baznas Hibur Anak-anak Korban Kebakaran Kampung Lepping

MAKASSAR, NusaLine.com– Relawan Pendidikan Baznas (RPB) Regional Makassar bersama Baznas Kota Makassar memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) terhadap anak-anak terdampak bencana kebakaran di Kampung Lepping Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Sebanyak 6 orang personel Relawan Pendidikan Baznas ikut serta dalam kegiatan ini, yakni Mutmainnah, Andi Ratu Namanda, Usman Pala, Muh Ahlun Nasab, Ari Zulfikar, dan Ahmad Fachri.

Bacaan Lainnya

Giat tersebut dilakukan guna mengurangi gejala stress yang dialami anak-anak pasca terjadinya kebakaran hebat yang terjadi Rabu (11/8/2021).

Peristiwa itu menyebabkan 95 rumah hangus terbakar dan lima belas rumah lainnya terdampak dan sebanyak 123 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

Kegiatan psikososial berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu ( 20-22/8/2021) yang dilakukan dilokasi pengungsian.

Dihari terakhir, Relawan Pendidikan Baznas Makassar melaksanakan kegiatan Kelas Motivasi dengan tujuan membangkitkan semangat belajar dengan tema “Aku Anak Hebat : Inilah Cita-Citaku”.

Muthmainna salah satu Relawan Pendidikan Baznas mengatakan kegiatan dimulai dengan aktivitas mewarnai gambar profesi kemudian di jelaskan berbagai macam profesi yang ada.

“Kami memberikan edukasi kepada anak-anak untuk menjadi anak hebat dengan mengajak satu per satu anak-anak mengelompokkan karakter baik untuk menjadi anak hebat dalam kehidupan sehari hari, “kata Mutmainnah, Minggu (22/8/2021).

Ketua Baznas Kota Makassar HM Azhar Tamanggong mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memulihkan kejiwaan serta semangat anak anak yang terdampak kebakaran.

“Kami berharap agar anak anak korban kebakaran bisa pulih kembali jiwa dan semangatnya agar tetap bahagia dan melupakan peristiwa yang terjadi. Karena semangat anak anak ini perlu kita bangkitkan,” ujarnya.

Sementara itu Irmawati (38) salah satu orang tua dari anak-anak tersebut sangat bersyukur dengan adanya Relawan Baznas datang menghibur dan memberikan motivasi untuk semangat belajar dalam mengapai cita-citanya.

“Agenda selama 3 hari ini sangat berkesan. Anak-anak tidak hanya bermain tapi ada aktivitas belajar. Kami pun juga sangat terhibur, “ujar Irmawati.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, serta antusias dengan semangat dari sorak sorai suara yang bergema dari 60 anak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Acara ditutup dengan berbagi bingkisan makanan dan mainan edukasi untuk memberikan senyum ceria diwajah anak-anak korban kebakaran.

Tinggalkan Balasan