Baznas Bersama Gojek Dampingi Anak-anak Korban Bencana Banjir

  • Whatsapp

Bertempat di Posko Pengungsian Layanan Bencana Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Gojek yang diketuai oleh Bapak Domy kembali hadir menemani Relawan Pendidikan BAZNAS dalam mendampingi anak-anak bermain dan bercerita di Ruang Ramah Anak BAZNAS yang terletak di Gor Pengadegan, Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran Kota Jakarta Selatan, Jumat, (10/01/2020).

Kegiatan pagi dimulai dengan melakukan aktivitas Ice Breaking games bersama. Anak-anak tampak sangat gembira dan senang. Setelah melakukan kegiatan Ice Breaking anak-anak diarahkan untuk mengantri sebelum masuk ke tenda Ruang Ramah anak untuk bermain berbagai macam permainan.

Menurut Bapak Domy, kegiatan ini adalah kelanjutan dari kegiatan psikososial sebelumnya yang pernah dilakukan bersama sebelumnya di Rusunawa Pengadegan beberapa hari yang lalu tepatnya di hari Senin, 6 Januari 2020.

Selain mendampingi anak-anak, Gojek juga turut mendistribusikan peralatan menggambar untuk anak-anak diantaranya Spidol Warna, Kertas HVS dan beberapa cemilan Cokelat sebagai Rewards bagi anak-anak yang berani tampil di depan bercerita.

Anak-anak di arahkan untuk menggambar dan menceritakan hasil karya mereka di hadapan teman-temannya. Anak-anak sangat antusias sekali menggambar dan menyerahkan hasil karya mereka ke team Gojek untuk tampil menceritakan hasil karya gambar mereka.

Anak-anak yang bercerita kebanyakan terkait cita-cita dan keinginan mereka kedepan. Ada yang ingin menjadi Dokter anak, polisi, Pilot, ABRI dan bahkan ada yg tertarik untuk menjadi penjaga kucing.

Nadira, yang saat ini masih dibangku SD Kelas 3 berharap Ibu Kota Jakarta bisa seperti yang digambarkannya yaitu Cantik indah dan bersih tidak terjadi banjir.

Selain berbagai kegiatan ini, Relawan Pendidikan BAZNAS juga turut mengedukasikan anak-anak bagaimana menjaga kebersihan baik kebersihan diri dan lingkungan. Hal ini penting untuk mengedukasi sejak dini bagaimana menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *