Baznas Beri Edukasi Pencegahan Virus Corona

Sosialisasi dan Edukasi Relawan Pendidikan Baznas di SD Anak Indonesia

Makassar, Nusaline.com – Badan Amil Zakat (BAZNAS) melalui Lembaga Beasiswa Baznas atau Relawan pendidikan Baznas terjun langsung ke sekolah untuk melakukan edukasi dan sosialisasi.

Sosialisasi tersebut dilakuakan lantaran mereka menganggap bahwa sampai sekarang belum begitu masif sosialisasi maupun edukasi dikalangan siswa siswi yang ada di sekolah, terkait cara pencegahan dan penyebaran virus tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SD Anak Indonesia, Drs. H. Jamaluddin, M.Pd. menyampaikan apresiasi tinggi dan juga memberikan dukungan terhadap langkah yang telah dilakukan oleh relawan pendidikan baznaz.

“Tentunya saya sangat mendukung kegiatan seperti ini di lakukan disekolah karena akan memberikan pemahaman kepada siswa bagaimana kita hidup bersih dan sehat,” ujar Jamaluddin, di Sekolah Dasar Anak Indonesia (SDAI), Rabu (11/03/20).

Menurut Jamluddin, untuk mencegah adanya penyakit termasuk virus corona yang sudah masuk di Indonesia, tentunya di perlukan untuk memberi pemahaman terkait cara pencegahannya agar penyakit ini tidak menular.

“Kita akhir-akhir ini di Indonesia di resah kan dengan adanya virus corona yang sudah masuk di Indonesia, tentunya hal ini dibutuhkan pemahaman khususnya di sekolah-sekolah sebagai tempat umum untuk melakukan pencegahan agar siswa siswa dapat terhindar dari penyakit menular ini,” tambahnya.

Sementara itu, relawan Pendidikan Baznas mengajak para siswa untuk tidak takut pada virus corona, memberikan simulasi dan mempraktikan langsung mencuci tangan dengan baik dan benar.

“Menggunakan sabun sebagai salah satu bentuk pencegahan agar tidak tertular dengan penyakit ini,” ucap salah satu relawan tadi.

Sekedar informasi, kegiatan yang diikuti sebanyak 48 orang siswa itu diakhir pemberian sertifikat, poster dan 6 (enam) botol sabun cuci tangan kepada kepala Sekolah SD Anak Indonesia dan dilanjutkan foto bersama.(Rls)

Tinggalkan Balasan