Antusias Siswa Sekolah Islam Impian Ikuti Edukasi dan Sosialisasi Cegah Virus Corona

Makassar, nusaline.com- Sejak diterbitkannya protokol Virus Corona (Covid-19) pada tanggal (28//02/2020) oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Kota Makassar, semua institusi di semua elemen pemerintahan gencar melakukan kegiatan pencegahan.

Terlebih lagi, bertambahnya kasus Covid-19 yang makin membuat keresahan warga Indonesia jika tidak dilakukan upaya pencegahan.

Institusi Pendidikan sebagai sebuah institusi strategis kemudian berupaya menjalankan serangkaian aktivitas untuk mengedukasi para elemen sekolah agar terhindar dari virus Corona.

Sehingga, untuk mendukung upaya tersebut Relawan Pendidikan Baznas di 3 wilayah salah satunya di Kota Makassar kembali menurunkan relawan dalam kegiatan edukasi dan sosialisasi di sekolah sekolah.

Fokus titik sekolah yang kemudian dikunjungi adalah sekolah sekolah yang berada di pinggiran Kota Makassar.

Tim Relawan Pendidikan Baznas Wilayah Makassar kembali hadir mengedukasi 40 siswa dan guru di Sekolah Dasar Islam Impian yang terletak di perbatasan antara Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Bangkala Kota Makassar, Jumat,(13/03/20).

Sekolah Islam Impian merupakan sebuah sekolah swasta yang memberikan pendidikan gratis kepada semua siswanya karena berasal dari keluarga dhuafa dan hidup sebagai anak jalanan.

Menurut Mutmainnah salah satu Tim Relawan Pendidikan Baznas Makassar mengatakan bahwa para siswa dan guru sekolah tersebut diberikan pemahaman tentang virus Corona agar pihak sekolah bisa ikut melakukan pencegahan.

“Kami dan teman-teman relawan disini hadir untuk memberikan penjelasan yang lebih rinci agar para siswa sekolah tersebut mendapatkan pemahaman utuh tentang virus Corona dan pihak sekolah bisa berupaya ikut melakukan pencegahan, ” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi di mulai pada pukul 08.00 Wita yang di awali dengan senam bersama dan dilanjutkan sesi pemaparan pencegahan Virus Corona melalui cerita dan media poster dari Tim Relawan Pendidikan Baznas Kota Makassar.

Tidak cukup hanya itu saja, para siswa turut dilibatkan tentang bagaimana mencegah masuknya Virus Corona melalui 6 Langkah Cuci Tangan versi WHO.

Antusias para siswa terlihat tatkala berganti gantian memperaktekan gerakan 6 (enam) langkah cuci tangan yang telah dipelajari dari tim relawan.

Di akhir kegiatan, Tim Relawan Pendidikan Baznas Kota Makassar menyerahkan bantuan Poster Edukasi Pencegahan Virus Corona dan Paket Higieny Kit kepada pihak SD Impian.

Sekedar Informasi,Tim Relawan Pendidikan Baznas Makassar telah melakukan edukasi dan sosialisasi dibeberapa sekolah diantaranya SD Anak Indonesia dan SD Nurul Muttahid.

Tinggalkan Balasan