Antisipasi Penyakit DBD, SDIT Ma’arif Lakukan Fogging Di Sekolah

Makassar, Nusaline.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ma’arif Makassar, Kamis (05/03/2020) siang, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar Melalui PKM Rappokalling sebagai mitra Sekolah melakukan Fogging di Area Sekolah.

Kepala Sekolah SDIT Ma’arif Makassar, H. Mubarak Bakry, M.Th.I, mengatakan, fogging yang dilaksanakan ini guna untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah atau Demam Dengue (DBD) juga sebagai bentuk kepedulian pihak sekolah kepada Santri2 nya.

Bacaan Lainnya

Fogging ini pula, sebut dia, dilakukan sesuai dengan adanya laporan bahwa ada salah satu santri yang dinyatakan positif DBD. Olehnya itu, pihak sekolah mengambil sikap dengan melaporkan ke puskesmas.

Selain melaporkan ke Puskesmas yang ada disekitar sekolah, pihak sekolah pun mengirim surat ke Dinkes Kota Makassar agar dilakukan fogging di sekitar sekolah.

“Pertama kami menyurat untuk fogging kerumah santri yang terkena DBD dan selanjutnya hari ini kamis,” kata Mubarak, kepada awak Media, di Kota Makassar.

“Kami fogging juga di sekolah sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap kesehatan anak didik kami di SDIT Ma’arif Makassar,” tambahnya.(*)

Tinggalkan Balasan