Aksi Siaga Covid-19 Relawan Pendidikan Baznas Makassar Kembali Gelar Penyemprotan Disinfektan

Makassar, nusaline.com- Anjuran social distancing dari Pemerintah Pusat yang dilaksanakan masyarakat Indonesia sudah memasuki pekan ke tiga.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan memotong mata rantai penyebaran Coronavirus baru atau Covid-19 di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Khususnya, di Makassar data per 4 April 2020 tercatat sudah ada sebanyak 52 orang terpapar atau positif Covid-19.

Untuk itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus itu, Relawan Pendidikan Baznas Makassar bersama tim Baznas Kota Makassar kembali melakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan.

Dari pantauan dilapangan, sebanyak 5 relawan diturunkan, dan 2 di antara nya adalah Relawan Pendidikan Baznas, yakni Rezky Cahaya Putra, selaku komandan relawan pendidikan Baznas dan salah satu anggotanya ,Usman pala.

Sementara itu, kegiatan penyemprotan hari ini, Sabtu (4/04/20), dilaksanakan di empat titik lokasi, yakni, di Perumahan Villa Surya Mas Borong Saham, Mesjid Nurul Jihad, Mesjid Jami Al Ittihad Toddopuli VII, Panti Asuhan Nurul Huda Jalan Kr. Bonto Tangga.

Rezki mengatakan, Mesjid masih menjadi fokus kegiatan penyemprotan karena di beberapa masjid Kota Makassar ada yang masih melaksanakan solat berjamaah meskipun dibatasi.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilakukan hingga 3 hari kedepan dan juga akan menyisir panti asuhan di Kota Makassar. Sekaligus akan melakukan edukasi kepada anak anak panti agar tetap disiplin melaksanakan aktivitas karantina dan menjaga kebersihan diri.

“Semoga kegiatan penyemprotan ini menjadi upaya pencegahan yang lebih banyak lagi, agar dampak Covid-19 kepada masyarakat Kota Makassar semakin menurun,” ucap Rezki.

Tinggalkan Balasan