Aksi Kotor Valverde Nodai Gelar Juara Real Madrid

  • Whatsapp
Doc: bola.okezone.com

Jeddah, nusaline.com

Real Madrid sukses meraih gelar juara Piala Super Spanyol setelah berhasil menundukkan Atletico Madrid dipartai final melalui tendangan adu penalty dengan skor 4:1 di Stadion King Abdullah, Jeddah, Senin dini hari tadi (13/1/2020).

Salah satu pemain dari Real Madrid  dalam pertandingan ini menjadi sorotan karena  aksi kotornya dalam mengagalkan peluang emas dari Atletico Madrid di babak ektra time.

Fede Valverde mengagalkan peluang emas dari Alvaro Morata yang sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang Real Madrid dengan sengaja melakukan tekel dari belakang, wasit pun langsung memberikan kartu merah kepada Valverde dimenit 115.

Morata hampir saja memberikan kemenangan  untuk  Atetico Madrid andaikan Valverde tidak mengagalkan aksinya, karena  mantan pemain Real Madrid tersebut sudah bergerak bebas menuju kotak penalty.

Dilansir dari Telegraph, Senin (13/01/2020),  Valverde  telah meminta maaf kepada Morata serta mengakui bahwa aksi yang dilakukannya itu tidak benar.

“Saya sudah minta maaf kepada Morata. Saya tahu yang saya lakukan tidak benar, namun saya terpaksa melakukanya,”ujar Valverde.

Meskipun mendapatkan kartu  merah Valverde tetap  terpilih menjadi the Man of the Match atau pemain terbaik dalam pertandingan final ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *