Akan Gelar Wisuda Virtual, Ini Jumlah Wisudawan UIM


Makassar, nusaline.com-Universitas Islam Makassar (UIM) tengah menyiapkan segala persiapan penyelenggaraan wisuda gelombang pertama Tahun 2020 di auditorium KH. Muhyiddin Zain, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, pada Sabtu (5/9/2020).

Pelaksanaan wisuda kali ini tentunya sangat jauh berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, pelaksanaan wisuda tahun ini akan digelar secara virtual atau daring mengingat masa pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Wisuda UIM Badruddin Kaddas M.Ag PhD mengungkapkan bahwa untuk pelaksanakan wisuda kali ini masih sama dengan pelaksanaan sebelumnya.

“Cuman pelaksanaannya yang dilakukan secara virtual karena melihat kondisi saat ini,” ujar Badruddin, Kamis, ( 03/09/20).

Ia menambahkan bahwa untuk wisudawan sendiri, jumlah keseluruhannya, baik dari sarjana, profesi dan pascasarjana gelombang pertama, yakni sebanyak 266 orang.

“Sementara wisudawan berprestasi di 10 fakultas akan berada di lokasi wisuda sebagai perwakilan yang didampingi oleh orang tua atau wali,” tutur dekan FKIP UIM ini.

lanjutnya lagi, Badruddin mengatakan kalau wisuda langsung biasanya pemindahan kuncir atau tali toga dilakukkan oleh Rektor. Tapi karena wisuda secara virtual maka rektor diwakilkan oleh ayah atau wali untuk memindahkan kuncir.

“Begitu juga penyerahan map alumni atau map ijazah akan diwakilkan atau diserahkan oleh ibu wisudawan atau yang mewakili,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan