Ming. Okt 20th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

Pesan Penulis ‘Ayat-ayat Cinta’ untuk Anak Muda NU

2 min read

Serang, nusaline.com

Penulis novel Ayat-ayat Cinta Habiburachman El Sirazy (Kang Abik) memberikan pesan khusus untuk anak muda Nahdlatul Ulama di seluruh penjuru dunia. Menurut pria kelahiran di Semarang, Jawa Tengah, 30 September 1976 anak muda NU harus mampu meneladani para pendiri NU.

“Jadilah anak-anak muda NU yang meneladani para pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari, Mbah Wahab Hasbullah, KH Bisri Syansuri dan juga ulama-ulama yang lain,” kata alumni Universitas Al-Azhar, Kairo ini saat diminta tanggapan Harlah ke-96 NU di Serang, Banten, Ahad (24/03/2019) lalu.

Ia mengungkapkan, para pendiri NU tersebut memiliki rasa cinta yang besar kepada Allah, Nabi Muhammad, kepada agama dan kepada Indonesia sebagai negaranya. Untuk itu, anak muda Nahdlatul Ulama harus meneladani dan memupuk cinta kepada Allah, Nabi Muhammad, agama, dan negara.

“Makannya anak-anak muda teladani mereka, pupuk rasa cinta kepada Allah, cinta kepada Rasulullah kepada ajaran agama ini, kepada ulama sesama mukmin, dan cinta kepada tanah air Indonesia,” tutur sutradara film Dalam Mihrab Cinta ini.

Ia yakin jika sudah melakukan upaya itu, anak-anak muda NU akan mampu mengangkat harkat dan martabat untuk dirinya dan organisasi Nahdlatul Ulama.
“Insyallah kalian akan menjadi anak muda yang bener bener mengangkat harkat dan martabat juga Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Habiburahman El Sirazy adalah aktivis NU yang juga novelis, sutradara, dai, penyair, pimpinan pesantren, dan penceramah.
Karya-karyanya banyak diminati tak hanya di Indonesia, tetapi juga di mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Hong Kong, Taiwan, Australia, dan komunitas Muslim di Amerika Serikat. Karya-karya fiksinya dinilai dapat membangun jiwa dan menumbuhkan semangat berprestasi pembaca.

Di antara karya-karyanya yang telah beredar di pasaran adalah Ayat-Ayat Cinta (telah dibuat versi filmnya, 2004), Di Atas Sajadah Cinta (telah disinetronkan Trans TV, 2004), Ketika Cinta Berbuah Surga (2005), Pudarnya Pesona Cleopatra (2005), Ketika Cinta Bertasbih (2007), Ketika Cinta Bertasbih 2 (Desember, 2007), Dalam Mihrab Cinta (2007), Bumi Cinta, (2010), dan The Romance. Karya lainnya Langit Makkah Berwarna MerahBidadari Bermata Bening, Bulan Madu di Yerussalem, Bumi Cinta, Api Tauhid. (usm/NU Online)

Tinggalkan Balasan