Sab. Des 7th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

DISPORA TERIMA TIM VISITASI MONEV KIP SULSEL

2 min read

Makassar, nusaline.com

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, menerima Tim Penilai Visitasi Monev Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Sulsel, untuk melakukan verifikasi faktual terkait penerapan keterbukaan informasi publik pada PPID Pembantu Dispora Sulsel, Rabu (4/12/2019) di Ruang Rapat Kadispora, GOR Sudiang Makassar.

Visitasi tersebut dilakukan, karena Dispora Sulsel masuk sepuluh besar dalam hal pemberlakuan UU no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik pada organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulsel.Tim Visitasi Monev yang hadir terdiri dari Ketua Tim Penilai Visitasi Prof Andi Pangeran Moenta, bersama anggota komisioner Komisi Informasi Provinsi, Benny Mansyur dan Kabid Informatika Kominfo SP Sulsel, Badaruddin.Sementara dari Dispora Sulsel, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Muhlis, mewakili Kadispora, Kasubag UKH, Irhawati, dan pengelola PPID Pembantu Dispora Sulsel, Muh Jabal Nur dan Irwansyah.

Ketua Tim Penilai Visitasi Prof Andi Pangeran Moenta mengatakan, untuk menentukan sejauh mana keterbukaan informasi, pada badan publik dalam menjalankan tugas dan kewajibannya berdasarkan Undang-Undang.“Ini tindak lanjut verifikasi faktual melalui kunjungan lapangan oleh KIP Sulsel untuk pengecekan langsung,” kata Prof. Andi Pangeran Munta .

Sementara itu Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Muhlis mengatakan PPID Pembantu Dispora Sulsel, sudah lama dibentuk sejak menjabat Kabid Perencanaan dan Plt Kadispora. PPID Dispora menampung semua informasi dan data program kegiatan kepemudaan dan keolahragaan dari Bidang-Bidang Dispora Sulsel.

“PPID Dispora Sulsel kami bentuk agar semua kegiatan-kegiatan yang ada di Dispora Sulsel dapat diketahui oleh masyarakat luas. Kita sebarkan informasi itu di website dan media sosial,” terang Muhlis.

Selanjutnya usai melakukan visitasi, Kabid Informatika Badaruddin memberikan catatan kecil kepada PPID Pembantu Dispora Sulsel, antara lain : membenahi sekretariat, menyediakan dan mengklasifikasikan data informasi berkala, setiap saat,sertamerta,yang dikecualikan serta membuat maklumat dan SOP pelayanan informasi publik.

“Yang lebih utama adalah menginput informasi dan data pada user admin di Website PPID Utama Kominfo SP Sulsel,” jelas Badaruddin.

Tinggalkan Balasan