Ming. Okt 20th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

Mahasiswa KKN UIM 2019 Hasilkan Teknologi Tepat Guna

1 min read

Pangkep, nusaline.com

Universitas Islam Makassar melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) bekerjasama Fakultas Teknik UIM akan mengelola teknologi tepat guna penjernihan air bagi Desa Tamangapa Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkep, Rabu, (02/10/2019).

Ketua LP2M UIM, Dr. Musdalifah Mahmud menyampaikan “Alhamdulillah hari ini kita telah meresmikan teknologi tepat guna yaitu alat penjernihan air hasil karya mahasiswa KKN XIX UIM tahun 2019, tentunya inilah hasil yang diharapkan sebagai wujud nyata dari lembaga kami yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, kami berharap agar alat ini dapat dipergunakan masyarakat kabupaten Pangkep terkhusus warga desa Tamangapa.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik UIM, Dr. Ir. Suardi menjelaskan bahwa alat penjernihan untuk sementara hanya merubah wujud air dari air keruh ke jernih, dan untuk kedepannya akan kami kembangkan dengan menambah beberapa peralatan seperti komposit, agar selain dapat merubah wujud air juga dapat merubah rasa air dari air asing ke air tawar.

Kepala Desa Tamangapa, menyambut baik hasil karya mahasiswa KKN UIM dan akan memprogramkan produksi alat penjernih tersebut, agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Tamangapa,
“Insya Allah kami upayakan tiap 5 rumah akan disiapkan 1 alat penjernih air”

Tampak hadir beberapa tokoh masyarakat Desa Tamangapa, Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, Wakil Rektor III Abd Rahim Mas P Sanjata, dan segenap pimpinan Fakultas dan Pascarjana UIM.

Tinggalkan Balasan