Ming. Okt 20th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

Dekan FH UNHAS Tutup PKPA Angkatan Ke-XV Tahun 2019

2 min read

Makassar, nusaline.com

Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar yang bekerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) melaksanakan penutupan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan ke-XV tahun 2019, Minggu (15/09/2019) di Aula Promosi Doktor FH UNHAS.

Ketua panitia Pelaksana PKPA Dr. Kahar Lahae, S.H., M.Hum dalam sambutanya melaporkan bahwa peserta PKPA angkatan XV sebanyak 93 orang.

“Peserta PKPA angkatan XV tahun 2019 ini sebanyak 93 orang dan Alhamdulillah semua berhasil menyelesaikan pendidikan ini selama 10 hari atau 5 pekan” sambutnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa dalam penyelengaraan PKPA kali ini banyak hal yang berubah tetapi materi tetap sama dari PKPA sebelumya.

“Materi PKPA tetap sama dari PKPA sebelumnya dibawakan oleh guru besar Fakultas Hukum UNHAS kemudian hakim, ada hakim Tata Usaha Negara, hakim Niaga, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (PKPU),hakim Agama dan tentunya ada dari Advokat” lanjutnya

Beliau menambahkan bahwa berdasarkan kontrak dengan DPN PERADI untuk tahun 2019 kembali akan dilaksanakan PKPA.

“Insya Allah pada bulan November kami kembali akan menyelengarakan PKPA yang ke-tiga kalinya di tahun 2019 ini.”tambahnya

Dan beliau berharap apa yang diperoleh selama pendidikan ini memperoleh manfaat bisa menjadi modal untuk kedepannya.

“mudah-mudahan ilmu yang diperoleh di pendidikan ini sangat bermanfaat bagi bapak/ibu, baik sebagai advokat nantinya maupun bukan sebagai advokat”harapnya.

Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Farida Patitingi, S.H., M.Hum dalam sambutanya sebelum menutup PKPA angkatan ke-XV tahun 2019 menyampaikan bahwa Ikatan sebagai Alumni dalam PKPA ini agar terus dipelihara, dan terus terjaga.

“kami selalu berada, kami selalu ada bersama dengan alumni kami, kita akan selalu ada dalam ikatan yang sama untuk terus bersama-sama saling mensuport dan medukung upaya-upaya untuk menuju pada profesionalitas masing-,masing” sambutnya

Dan beliau juga berharap seluruh alumni yang lahir dari FH Unhas ini menjadi orang yang profesional.

“kita selalu berdoa seluruh alumni yang lahir dari FH Unhas kita harapkan dan doakan menjadi orang yang profesional menjadi orang-orang yang membawa nama baik , baik pada dirinya sendiri maupun pada institusi-institusinya” harapnya.

Hadir dalam acara penutupan ini, seluruh tim pelaksana penyelenggara PKPA angkatan ke-XV yang dimotori oleh ibu Birkah Latif, S.H., M.H., LL.M. (usm)

Tinggalkan Balasan