Sel. Jul 16th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

Kelebihan RSNU Jombang Juarai NU Jatim Award 2019

1 min read

Jombang, nusaline.com

Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jombang berhasi menyabet juara dalam ajang Nahdlatul Ulama Jawa Timur Award 2019. Petingginya, H Minanur Rahman mengatakaan bahwa RSNU Jombang memiliki sejumlah kelebihan khusus yang tak dimiliki rumah sakit lain. 

Selain memberi pelayanan medis pada pasien sesuai standar kesehatan, rumah sakit NU yang berada di kawasan Diwek Jombang ini juga memberikan pelayanan konseling dan klinik rohani untuk warga Jombang dan sekitarnya.

Selain itu, sebagai rumah sakit sebuah organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, rumah sakit ini memberikan pelayanan doa bagi pasien, tujuannya untuk menyemangati pasien untuk berjuang agar sehat dan sekaligus bersabar atas ujian sakit yang sedang dialami dan diberikah Allah SWT.

Keunggulan pada aspek medisnya, RSNU adalah pelayanan bedah mata dengan Phaco dari bahasa medis Phacoemulsification. Phaco merupakan salah satu teknik operasi mata katarak termutakhir dengan menggunakan teknik laser. “Itu pula yang menjadi unggulan RSNU Jombang,” imbuh pria yang juga Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Jombang ini.

Di samping itu, rumah sakit ini mengutamakan pelayanan ramah yang berorientasi kepada pasien. Dalam praktiknya, kenyamanan pasien menjaadi prioritas rumah sakit ini.  

Kepemilikan RSNU Jombang dimiliki PCINU dengan pembagiaan sebesar 65 persen dan sisanya milik warga NU. Aset tanah RSNU Jombang juga telah diwakafkan atas nama NU. Dengan begitu, RSNU Jombang secara kelembagaan hingga pengelolaannya sampai saat ini tidak bisa lepas dari Nahdlatul Ulama. (NU Online)

Tinggalkan Balasan