Kam. Jun 20th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

BKHI-NU Bisa untuk Refreshing Atlet

2 min read

Jakarta, nusaline.com

Menteri Pemuda dan Olahraga H Imam Nahrawi menginginkan lebih banyak lagi para pemuda, khususnya para atlet yang kreatif sehingga masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaatnya.

“Saya ingin lebih banyak lagi anak muda Indonesia yang kreatif yang mensyukuri atas anugerah dari Allah kepada kita semua,” kata Imam saat menghadiri pembukaan Bengkel Kreatif Hello Indonesia Nahdlatul Ulama (BKHI-NU) di Ciputat, Tangerang, Banten, Ahad (19/05/2019) yang dirilis NU Online.

Menurut Imam, keseharian para atlet di tempat pelatihan selalu fokus terhadap materi atau silabus kepelatihannya. Untuk itu, ketika para atlet mengalami kejenuhan bisa diajak ke BKHI agar dapat kembali menyegarkan pikirannya. Bahkan lebih dari itu, para atlet bisa mengembangkan kreativitasnya.

“(BKHI-NU bisa untuk para atlet) Sekadar refresh dan nanti usai jadi atlet bisa mengembangkan dunia kreativitasnya,” ucapnya.

Ia mengemukakan bahwa selain memiliki kelebihan tentang dunia olahraga, para atlet juga mempunyai daya seni yang tinggi. Di antara atlet tersebut, ialah sprinter andalan Indonesia Muhammad Zohri.

Menurutnya, sebagai sprinter tercepat Indonesia, Zohri juga mempunyai keistimewaan yang lain: Zohri bisa menulis puisi dan melukis. “(Zohri) Ini salah satu contohnya. Saya kira lebih banyak lagi para atlet yang bisa dibawa ke tempat ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia mengemukakan bahwa Zohri dipastikan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Zohri lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 setelah mencatatkan waktu 10,03 detik pada lomba lari 100 meter putra ajang Seiko Golden Grand Prix 2019 di Yanmar Stadium Nagai Osaka, Jepang, Ahad (19/05/2019).

Ia berharap, selain dukungan agar Zohri bisa tampil baik di Olimpiade sehingga membawa pulang emas, Zohri juga bisa mengartikulasi mimpi-mimpi indahnya tersebut melalui bentuk seni atau tulisan. (usm/NU Online)

Tinggalkan Balasan