Jum. Sep 20th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

Safari Ramadhan NU Samarinda dari Gerakan Koin

2 min read

Jakarta, nusaline.com

NU Care-LAZISNU Kota Samarinda merealisasikan program Safari Ramadhan. Kegiatan ini dimulai pada hari Selasa (07/05/2019). Pada Safari Ramadhan, tim NU Care-LAZISNU dan PCNU Kota Samarinda datang ke masjid-masjid yang sudah ditentukan pada pukul 17.30 WIB atau menjelang waktu berbuka puasa.

Ketua NU Care-LAZISNU Sumijan mengatakan Safari Ramadhan diisi dengan buka puasa bersama, Shalat Magrib berjamaah, Shalat Isya dan Tarawih berjamaah. Untuk melengkapi kegiatan itu, imam dan penceramah disiapkan PCNU Kota Samarinda.

Seperti pada Rabu (08/05/2019), Safari Ramadhan mengunjungi Pesantren Nabil Husin Jl Jakarta Loa Bakung. Saat agenda berlangsung juga dilakukan serah terima wakaf berupa sepuluh eksemplar Al-Qur’an dari NU Care-LAZISNU Kota Samarinda yang secara simbolis dilakukan Rais Syuriyah PCNU Kota Samarinda kepada pimpinan pesantren.

“Tujuannya kegiatan ini untuk mengenalkan dan mendekatkan NU Care-LAZISNU Kota Samarinda kepada masyarakat Muslim di Samarinda,” kata Sumijan dihubungi dari Jakarta, Rabu (08/05/2019) malam yang dirilis NU Online.

Melalui kegiatan tersebut, sambung dia, sekaligus membuktikan bahwa NU di Kota Samarinda bisa memberikan sesuatu untuk umat walaupun nilianya masih sangat kecil.

LAZISNU Samarinda siap menerima infak dan sedekah masyarakat yang sewaktu-waktu menyalurkan tepat sasara dan manfaat bagi penerima barokah untuk dermawan.

Sumijan juga mengungkapkan keberadaan NU Care-LAZISNU di Kota Samarinda sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui pemanfatan uang dari Kotak Infak (Koin) NU. “Dari Koin NU sudah bisa membeli satu buah ambulans, termasuk wakaf sepuluh eksemplar Al-Qur’an di setiap masjid yang ditempati Safari Ramadhan,” ujarnya.

Langkah demikian membuat NU Care-LAZISU semakin mantap dalam berkhidmah kepada masyarakat. Dengan menyalurkan zakat, infak dan sedekah melalui NU Care-LAZISNU sebagai hal yang tepat karena pengetahuan tentang NU dan amaliah NU sudah baik para pengurus dan jamaah sudah sesuai.

“LAZISNU Samarinda siap menerima infak dan sedekah masyarakat da menyalurkan secara tepat sasaran. Semoga bermanfaat bagi penerima dan barokah untuk dermawan (donatur),” pungkasnya. (usm/NU Online)

Tinggalkan Balasan