Rab. Jun 26th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

Ketua NU Arab Saudi Wafat, Nahdliyin Sampaikan Duka Cita

1 min read

Jakarta, nusaline.com

Innalillahi waina ilaaihi rajiun.
Kabar duka kembali mendatangi warga NU. Ketua PCINU Arab Saudi H Fuad Abdul Wahab meninggal dunia. Almarhum meninggal di RSUD Wirosaban, Yogyakarta, Rabu (24/04/2019) pukul 22.45 WIB. Berita tersebut mulai beredar melalui media sosial Kamis (25/04/2019) pagi ini.

Wakil Katib PWNU Jateng, KH Nasruloh Affandi menyampaikan, almarhum adalah inisiator dan donatur tetap pertemuan NU di luar negeri di Makkah setiap tahun, setiap musim haji. 

“Beliau lokomotif PCINU Timur Tengah dan sekitarnya. Setiap umrah atau haji, saya selalu soawan ke rumah beliau,” katanya.

Penulis buku-buku islami, Aguk Irawan MN menuliskan melalui facebook-nya: “Mengenang almarhum Pak Fuad, ketua PCINU Jeddah, mengenang pula masa-masa menjadi mahasiswa dan haji backpacker. Bangga pernah menjadi bagian dr perusahaannya. Ameer Cargo dan Munief Cargo.”

Dalam unggahan tersebut, Aguk Irawan juga menyertakan foto saat ia dan beberapa orang lainnya sedang bersama-sama dengan almarhum.

Mahrus Em Al’Ab, warga lainnya menuliskan bahwa almarhum adalah lurah kampung Indonesia d Syarafiyah Jeddah, pengelola masjid dan sekolah Indonesia di Jeddah dan Makkah, penyokong mahasiswa-mahasiswa dan pendatang-pendatang yang baru tiba serta pegiat organisasi kemasyarakatan yang ulet-ulet.

Mahrus menyampaikan juga bahwa dirinya berkali-kali mampir ke kediaman almarhu di Jeddah, berkali-kali juga ditemani dan dibantu.

Pemilik AmeerCargo ini semoga mendapatkan maghfirah dan rahmat Allah, raahil ila rahmatillah. Kami dan ratusan mhswa Indonesia dr berngai negara yg prnh datang k Jeddah mnyaksikan amal shaleh almarhum, semoga husnulkhatimah ..ila ruukhihi alfaatihah,” tulisanya. (usm/NU Online)

Tinggalkan Balasan