Kam. Jun 20th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

MAN 2 Makassar Gelar Acara Penamatan di Hotel Claro

2 min read

Makassar, nusaline.com

Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 2  Makassar melaksanakan acara penamatan di hotel Claro Makassar, Selasa, (23/04/19).

Kepala sekolah MAN 2 Makassar Kaharuddin,S.Ag.,M.Pd menyampaikan dalam sambutanya bahwa jumlah siswa siswi yang mengikuti penamatan kali ini sebanyak 420 orang, dan jumlah siswa yang lulus jalur undangan sebanyak 163 orang dan diantaranya ada yang berhasil  lulus di Rusia melalui jalur bebas tes.

“Jumlah siswa siswi yang mengikuti penamatan sebanyak 420 orang dan jumlah siswa yang lulus jalur undangan sebanyak 163 orang dan ada anak kita yang berhasil lulus di Rusia melalui jalur bebas tes.” paparnya.

Dia menambahkan bahwa prestasi yang paling membangakan karena mereka berhasil menyelesaikan studi selama tiga tahun, walaupun beban belajar di Madrasah lebih padat dibanding disekolah umum.

H. M. Yunus, SE Wakil Ketua Komite Sekolah MAN 2 Makassar dalam sambutan menyampaikan kepada seluruh siswa siswi bahwa prestasi yang diperoleh bisa menjadi bekal untuk melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi, karena Alumni MAN 2 Makassar telah mendapatkan 2 output predikat yaitu disamping mendapat ilmu pengetahuan juga mendapatkan ilmu akhlak.

“Banyak yang tinggi ilmunya tapi tidak bisa membedakan mana yang baik dan buruk karena tidak dibarengi dengan akhlak.” Tambah Yunus.

Sementara Kepala Bidang Madrasah dan Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementrian Agama Sulsel H. Maskur, S.Pd., M.Pd dalam sambutanya mengharapkan kepada MAN 2 yang dulu disebut MAN Model untuk terus mempertahankan status sebagai Madrasah Pavorit di Sulawesi Selatan.

“Kepada Guru-guru yang telah mendapatkan tunjangan kinerja jadikan landasan untuk memacu kualitas sehingga Madrasah khususnya MAN 2 mampu bersaing tidak hanya di Sulawesi Selatan bahkan ditingkatkan Nasional” Tambah Maskur.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap pengurus komite, H. Amran Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan.

Proses kegiatan diselingi penampilan seni dari Siswa-Siswi MAN 2.(Usm)

Tinggalkan Balasan