Rab. Sep 18th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

PW GP Ansor Sulawesi Selatan Gelar Nobar Film Bumi Itu Bulat

2 min read

Makassar, nusaline.com

Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulawesi Selatan menggelar nonton bareng Film Bumi Itu Bulat. Jumat (12/04/19) di Daya Grand Square, Makassar.

Ketua GP Ansor  Sul-Sel Rusdi Idrus mengatakan bahwa Ansor menggelar nobar  ini adalah  untuk mendorong  supaya generasi milenial bisa menonton film ini dan menjadi pembelajaran bagaimana menghargai perbedaan.

”Jadi ini untuk mendorong supaya generasi milenial bisa menjaga toleransi, bagaimana kehidupan kita tidak perlu kaku ditengah keberagaman, penuh perbedaan, dan bagaimana kita saling menghargai  dan menjaga karena kita ini sama-sama orang Indonesia” ujarnya

Rusdi menambahkan bahwa ancaman intoleransi di negeri ini semakin massif karena  berbagai  kelompok yang mencoba melakukan itu masih banyak bertebaran dimana-mana meskipun ada yang sudah dibubarkan. Film ini mengusung semangat kebangsaan, semangat ke Islaman yang rahmatan lil alamin yang menghargai perbedaan, menjaga keberagaman dan persatuan kesatuaan sebagai bangsa Indonesia.

Sementra itu Ketua GP Ansor Kota Makassar  Muhammad Harun mengatakan dengan adanya nobar ini diharapkan gerakan pemuda Ansor bisa satu visi dalam memandang perbedaan.

”Bagaimana kami gerakan pemuda Ansor bisa satu visi  dalam memandang perbedaan itu, karena ansor dan banser adalah mengusung kesatuan sehinga terjadi komunikasi yang baik sehingga terjalin keakraban antar sesama walaupun kita berbeda”. Ujar Harun

Film “Bumi itu Bulat” merupakan  film yang sarat akan nilai-nilai toleransi yang ada di Indonesia yang berbumbu kisah romantis, kekeluargaan, persahabatan dan perjuangan untuk meraih mimpi.

Film ini dibintangi oleh artis-artis muda dan terkenal diantaranya  Rayn Wijaya, Febby Rastanti, Rania Putrisari, Kenny Austin, Qausar Harta Pradana, Aldy Rialdy, Mathias Muchus, Tissa Biani,Alfie Alfandy, Ria Irawan, Arie Kriting,dan Christine Hakim.

Nonton bareng ini dihadiri oleh Pengurus dan anggota gerakan pemuda Ansor  Sulawesi Selatan, Barisan Ansor  Serbaguna  (Banser), Fatayat NU, Santri dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di Sulawesi Selatan dan Ibu Herwanita dari KPID Sul-Sel.(usm)

Tinggalkan Balasan