Sel. Jul 16th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

Terbentuk Ranting NU Pertama di Singkawang

1 min read

Singkawang, nusaline.com

Ranting NU pertama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, telah hadir, ditandai dengan pelantikan pengurus Ranting NU Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Kamis, 4 April 2019.

Pengesahan kepengurusan NU Ranting Pangmilang dibuktikan melalui SK PCNU Kota Singkawang No. 01/PCNU/A.II./SK/2019. Pengurus yang dilantik adalah untuk masa khidmah 2019-2024.

Katib Syuriyah PCNU Kota Singkawang H Edy Purwanto Achmad melakukan pelantikan secara resmi. Sebagai Rais Syuriyah dipilih Ustadz Pujiantoro; sedangkan Ustadz Surya ditetapkan sebagai Ketua Tanfidziyah.

Hampir semua pengurus PCNU Kota Singkawang hadir di acara pelantikan yang sekaligus juga peringatan Isra’ Mi’raj tersebut. Di samping soal struktur hirarki kepengurusan NU, di acara tersebut juga dijelaskan konsep Aswaja Anahdliyyah yang menjadi pegangan NU dalam mengamalkan Islam wasathiyah.

Mauidlatul hasanah malam itu diberikan oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Singkawang, KH Abdul Mutholib. Ia berpesan agar Nahdliyin Pangmilang belajar Islam dari sumber-sumber atau guru-guru yang jelas sanad keilmuannya.

“Agar tidak terjerumus pada kelompok yang suka membidahkan amaliah NU dan menebar kebencian di kalangan umat,” ujarnya.
Kota Singkawang sendiri terbentuk pada 2001. Dua tahun kemudian, tepatnya tahun 2003, PCNU kota Singkawang resmi berdiri. (usm/NU Online)

Tinggalkan Balasan