Jum. Sep 20th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

Japri Sulawesi Selatan Perkenalkan Aplikasi Pemantau Pemilu

1 min read

Makassar, nusaline.com

Jaringan Pemantau dan Riset Indonesia (JAPRI) Kordinator Wilayah Sulawesi Selatan  memperkenalkan aplikasi Japri untuk pemantauan pemilu di Anjungan Pantai Losari (7/4/2019)

Dirangkaikan dengan pengumpulan 1000 tanda tangan  komitmen mengawal pemilu jujur, adil, damai dan berintegritas pada Baliho polos sepanjang 7 meter.

Bagus ini lengkap dengan aplikasinya jadi kita dimudahkan untuk buat laporan kalau ada pelanggaran yang terjadi disekitarta. Jelas. Dg. Basri dengan logat Makassarnya

Koordinator Wilayah Japri Sulsel, Syahrul mengatakan partisipasi masyarakat khususnya milenial sangat dibutuhkan untuk ikut berperan aktif masyarakat. Olehnya itu lewat Aplikasi JAPRI ayo pantau awasi dan laporkan.

“Aplikasi Japri bisa menguatkan pengawasan, misalnya titik pelanggarannya dimana lalu disertai bukti foto maupun video,” jelasnya.

Tidak hanya itu, JAPRI juga membagikan selebaran yang berisi lima poin seruan JAPRI Sulsel. pertama, mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya, kedua mengajak masyarakat melawan hoax. ketiga, mengajak masyarakat untuk tidak melakukan ujaran kebencian dan caci maki. Empat, mengajak masyarakat menolak money politik. Kelima mengajak masyarakat mengawasi pemilu jika ada pelanggaran laporkan di JAPRI.(usm)

Tinggalkan Balasan