Rab. Jun 26th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

Lagu Syubbanul Wathon Menggema di Malaysia

2 min read

Kuala Lumpur, nusaline.com

Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Fatayat NU Malaysia dan PCI Gerakan Pemuda (GP) Ansor Malaysia mengadakan acara karnaval kesehatan yang dihadiri lebih dari 800 orang Ahad (31/3/2019) lalu. Dalam acara ini Mars Ansor, Mars Fatayat dan Yalal Wathon dinyanyikan dengan penuh semangat oleh para tamu yang hadir. Seperti yang telah dilansir NU Online (2/4/2019)

“Mars Ansor, Mars Fatayat dan Yalal Wathon dalam acara peresmian Karnaval Kesehatan ini diharapkan dapat memupuk lagi semangat ke NU-an warga nahdiyin yang ada di Malaysia,” ucap Ketua Fatayat Malaysia Kiki Rizki Makiya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Malaysia Nur Alamin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari berbagai pihak, salah satunya dari pihak KBRI yang di wakili oleh Agus Badrul Jamal.

“Bangga dengan semangat kebersamaan masyarakat Indonesia di Malaysia,” ucap Agus.

Selain itu, pihak Ahli Parlemen Titiwangsa, yang diwakili oleh Mohd Nurhalis Shafiq Bin Shamsuri sempat terkagum dengan semangat kebersamaan warga Indonesia dan masyarakat Malaysia dalam acara ini.

“Saya berharap akan banyak lagi acara seperti ini, sehingga dapat merapatkan lagi rasa persaudaraan serumpun,” kata Mohd Nurhalis Shafiq.

Keberadaan PCI di Malaysia diharapkan dapat memperluas jaringannya wilayah-wilayah yang lain.

Fauzan mahasiswa Program PhD di Universitas Utara Malaysia (UUM) mengharapkan dibentuk kepengurusan Nahdlatul Ulama cabang Utara Malaysia.

“Disini pernah digagas oleh Ahmad Sahida salah satu dosen UUM asal Indonesia tetapi sampai saat ini belum terbentuk, kita harapkan ada kepengurusan yang dapat mewadahi jamaah NU yang ada di wilayah utara Malaysia” tandas Fauzan saat dihubungi via wathsap oleh nusaline.com.

Hamsin mahasiswa S2 UUM asal Makassar menyambut baik bila kepengurusan tersebut dapat terbentuk.

“Saya menyambut baik bila kami yang ada di wilayah utara Malaysia dapat diwadahi, sebab jmaah NU di Negeri Keda cukup banyak saya kira perlu di wadahi” kata Hamsin. (usm)

Tinggalkan Balasan