Sel. Jul 16th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

Pelajar NU Didorong Jadi Pengusaha

1 min read

Jember, nusaline.com

Mimpi besar harus ditancapkan. Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak. Justru tidak sedikit kesuksesan lahir dari sebuah mimpi. Demikian diungkapkan Wakil Bendahara PCNU Jember, H Slamet Sulistyono saat menjadi narasumber dalam seminar Sinergitas Pelajar NU Menuju NKRI Hebat di aula SMKN 5 Jember, Ahad (24/03/2019).

Menurut H Slamet, mimpi adalah sebuah modal untuk memotivasi diri dalam mencapai cita-cita. Banyak contoh yang bisa dicongkel untuk dijadikan pelajaran bahwa betapa cita-cita dan keinginan yang semula nyaris mustahil, tapi karena didorong oleh sebuah semangat yang membara, akhirnya berhasil juga.

“Yang penting ada niat. Di mana ada keinginan, di situ pasti ada jalan,” tukasnya.

Ketua Umum Ikatan Pengusaha Perbenihan Nasional itu lalu bernostalgia saat dirinya masih awam soal dunia usaha. Diakuinya, dirinya hanya anak seorang buruh perkebunan swasta yang secara akal sulit ‘melangkah’. Tapi karena ada cita-cita dan keingian yang kuat, maka Allah memberi jalan.

“Niat, usaha yang sungguh-sungguh dan dibarengi dengan doa yang tak pernah putus, hasilnya  dahsyat,” lanjutnya.

Direktur PT Benih Citra Asia itu menilai pelajar NU mempuyai potensi yang bagus untuk berkembang, baik sebagai pemimpin  maupun pengusaha. Sebab, Islam jelas mengajarkan manusia untuk meraih kesuksesan, yang biasa dinarasikan dengan fastabiqul khairat (berlomba-lomba untuk kebaikan).
“Saya sebagai bagian dari NU, sangat siap menjadi mentor untuk pelajar NU agar lebih maju ke depan,” pungkasnya. (usm/Nu Online)

Tinggalkan Balasan