Sel. Jul 16th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

Kakanwil Kementerian Agama Sulsel Pantau Pelaksanaan UAMBN

1 min read

Makassar, nusaline.com

Kepala Kantor Kementrian Agama Sulawesi Selatan H. Anwar Abu Bakar memantau pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) (20/3/2019) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTSN 1) Makassar dan sejumlah madrasah yang ada di Sulawesi Selatan. UAMBN serentak dilaksanakan Rabu-Jumat Maret 2019.

H. Anwar menyampaikan bahwa UAMBN bisa menjadi salah satu indikator dan barometer kualitas dan tingkat kesuksesan lembaga pendidikan dalam hal ini khususnya para tenaga pengajar dalam menjalankan dan melaksanakan program pembelajarannya selama ini.

Pelaksanaan UAMBN berbasis Komputer tahun ini bisa berjalan sukses dan lancar, dan menunjukkan hasil yang maksimal, khususnya bagi Madrasah baik di tingkat Tsanawiyah dan Aliyah di Provinsi Sulsel, Harap Anwar.

Menurut data dari Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel H. Masykur, sesuai pers rilis dari Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sulsel, tahun ini Jumlah Madrasah Tsanawiyah di Sulsel yang melaksanakan UNBK 734 Madrasah dengan peserta ujian 30.727 siswa.

Sementara itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Makassar Hj. Darmawati menyampaikan bahwa Tahun 2019 ini di Madrasahnya yang menjadi Koordinator Kelompok Kerja Madrasah (KKM) jumlah peserta UAMBN 686 siswa yang berasal dari 11 Madrasah di Kota Makassar yaitu MTsS Muhammadiyah LPL, MTs Pesantren Darul Istiqamah, MTsS Kajenjeng, MTsS Asy-Syifa, MTsS Ulul Azmi, MTsS DDI Darul Ihsan, MTsS Radiatul Adawiyah, MTsS Miftahul Khair Hartaco, MTsS Ainus Syamsi dan MTsS Yaspi Sambung Jawa. (drj).

Tinggalkan Balasan