Rab. Okt 23rd, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

PMII Soppeng Demo di Tugu Lamumpatue, Minta ASN Netral

1 min read

Soppeng, nusaline.com

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Soppeng, menggelar aksi unjuk rasa menolak money politik di Bundaran Lamumpatue Soppeng.

Koordinator lapangan korlap Ainum Misbah, mengajak seluruh masyarakat Soppeng untuk menolak dan melawan money politik.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Soppeng turut hadir pada aksi unjuk rasa PMII Soppeng.

Selain money politik, Ainum Misbah juga meminta masyarakat untuk melawan berita hoax.

“Mari bersama-sama melawan money politik dan berita hoax,” ujar Ainum Misbah, Selasa (12/3/2019).

Aaparat Sipil Negara (ASN), dan kepala desa di Soppeng diminta untuk tetap bersikap neteral pada pemilihan Legislatif (pileg).

Selain itu, ia meminta kepada seluruh Partai Politik (Parpol), untuk tidak menekan penyelenggara, Pendamping Keluarga Harapan (PKH), untuk terlibat langsung dan menyuarakan kepentingannya masing-masing.

“Parpol dan caleg jangan memaksa untuk diberikan suara, serta memberikan uang atau janji politik kepada masyarakat,” tambah Ainum.

Sementara anggota Bawaslu Soppeng, Abdul Jalil mengajak seluruh masyarakat untuk menolak politik uang, isu sara, ujaran kebencian, dan hoax.

“Mari bersama-sama menolak politik uang, hoax, demi terciptanya pemilu yang aman, damai, sejuk, serta berintegritas,” tambah Jalil.

Jalil juga mengimbau kepada lapisan masyarakat, pengguna jalan, untuk tidak menerima dalam bentuk apapun, yang bisa mempengaruhi pengguna hak pilih memilih salah satu caleg atau paslon.(drj)

Tinggalkan Balasan