Sen. Agu 26th, 2019

NusaLine

Garis Info Nusantara

AJD Diunggulkan Lolos ke Senayan Wakili PKB di Dapil Sulsel II

1 min read

Makassar, nusaline.com

Sekitar sebulan lebih lagi pemilihan calon legislatif akan digelar atau tepatnya 17 April 2019 mendatang. Sejumlah lembaga survei pun telah merilis sejumlah nama yang diunggulkan akan melenggang ke DPR RI.

Khusus di Dapil Sulsel II yang meliputi wilayah Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Soppeng,  Wajo, Sinjai dan Bulukumba, nama Andi Jamaro Dulung (AJD) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diprediksi akan lolos ke Senayan.

AJD (sapaan akrab Andi Jamaro Dulung) boleh dikata cukup populer di Sulsel. Ia sebelumnya pernah menjabat anggota DPR RI dari PPP.

AJD pun dikenal sebagai aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Mantan Ketua PBNU dua Periode, Mantan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA-UNM).

Koordinator Tim AJD di Kabupaten Maros, Abrar Rahman mengatakan, optimisme tersebut berdasarkan hasil survei sebuah lembaga survei yang menempatkan AJD diposisi kedelapan dari 9 tokoh yang berpotensi besar lolos menjadi Anggota DPR RI di Dapil Sulsel 2.

Selanjutnya, lanjut Abrar, mengacu pada pemberitaan terbaru dari sejumlah surat kabar lokal yang memuat daftar Caleg paling berpotensial yang akan meraih kursi di Dapil ini, yaitu Sulsel 2.

“Faktor lain yang membuat AJD memiliki peluang sangat besar adalah jaringan Alumni UNM, Warga Nahdliyyin, Warga DDI dan Kader Ansor/Banser dan IKA PMII di 9 Kabupaten yang menjadi dapil beliau,” tandas Ketua GP Ansor Maros ini.

Tinggalkan Balasan